>Padang-padang – Julia Robert’s beach

>

Wah, akhirnya sampai juga di pantai Padang-padang yang terkenal sejak jadi tempat shootingnya Eat, Pray & Love yang dibintangi Julia Roberts itu. Jalan menuju tempat ini lumayan gampang.
Dari arah Uluwatu, setelah melalui Suluban Beach jalan terus ke arah Dreamland namun sebelum sampai di Dreamland kita akan melewati sebuah jembatan yang mempunyai pemandangan ke arah pantai di sebelah kiri bawahnya. Ya, itulah pantai Padang-padang.
Jika datang dari arah Dreamland ikuti saja jalan raya Uluwatu hingga tiba di pertigaan kecil dekat pasar (jauh sebelum pertigaan yang ke Karma Kandara), ambil yang berbelok ke kanan dan ikuti saja jalan tersebut sampai tiba di jalan menurun yang di sebelah kirinya terdapat papan petunjuk tempat parkir ke pantai Padang-padang.

kiri: papan petunjuk parkir, hanya kelihatan dari arah Dreamland
kanan: jalan masuk ke pantai melewati gapura tersebut lalu turun dan belok kanan menuruni celah sempit diantara batu karang
kiri: pemandangan dari atas jembatan, jika kita datang dari arah Uluwatu / Suluban Beach
kanan: Tempat parkir mobil yang berantakan karena tidak ada yang mengatur, namun tetap bayar saat mau keluar😦
kiri & kanan: celah sempit menuju pantai Padang-padang yang harus dilalui bergantian antara yang baru datang dan yang akan pulang

Menurut penduduk sana pantai Padang-padang dulunya lumayan sepi, namun sejak filmnya Julia Roberts tersebut diputar keadaan jadi berubah.

Pengunjung tumpah ruah datang ke pantai ini. Makanya dibuatlah tempat parkir luas di seberang jembatan karena bukan hanya mobil pribadi yang parkir melainkan juga bus-bus tour! Halah..

Rupanya setiap pantai yang dijadikan tempat shooting film buntutnya akan ramai di datangi turis seperti Maya Bay di Koh Phi Phi, dan James Bond Island, keduanya di Thailand.
Lihat saja pemandangan pantai ini yang sekarang penuh dengan turis tumplek-blek, bercampur antara domestik (yang terbanyak) dan mancanegara seperti Cina, Korea, Jepang dan juga aneka bangsa bule lainnya.
Sementara di filmnya tergambar sebagai secluded beach yang bersih, tenang dan bening.
Kesimpulannya hanya membawa keuntungan bagi para manusia sementara lingkungan pantainya jadi terlihat kotor dan tidak terawat😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s