>Exotic Karma Kandara

>

Sekitar pertengahan tahun 2010 aku pernah melihat foto tempat ini di salah satu akun Facebook teman. Saat merencanakan trip ke Bali, suamiku mengusulkan (karena efek liburan ke Lombok, hehe) agar kami menengok beberapa pantai di pulau dewata, tentunya selain dari Pantai Kuta dan Pantai Legian yang sudah sering disinggahi itu.
kanan: Petunjuk jalan ke Karma Kandara
kiri: lorong panjang menuju diMare resto

Setelah meletakkan koper di hotel, kamipun segera berkendara ke arah Uluwatu. Kebetulan hotel kami berlokasi di daerah Jimbaran sehingga untuk mencapai Karma Kandara di Ungasan tidak perlu waktu terlampau lama.
Ikuti saja Jl Uluwatu yang menanjak tersebut melewati Garuda Wisnu Kencana, naik lagi sampai ketemu pertigaan kecil dimana terdapat tugu petunjuk ke Nammos (beach club di Karma Kandara Resort), Karma Kandara serta di Mare restaurant, ambil jalan kecil yang ke kiri (sementara jl Uluwatu nya terus berbelok ke arah kanan).
Dari sini jaraknya masih sekitar 4 km untuk sampai ke Karma Kandara yang letaknya di ujung pulau. ikuti terus jalan kecil berkelok-kelok tersebut, perhatikan setiap petunjuk ke Karma Kandara, ambil arah menuju diMare restaurant, jangan yang ke Karma Kandara Resort nya.
Sampai di ujung jalan yang buntu, disanalah tempat parkir mobil diMare restaurant. Segera berjalan kaki melewati pos jaga, menuju lorong panjang berbatu alam di sisi kiri-kanannya. sampai di ujung, pilih tangga yang menurun ke bawah. Dari sini dapat terlihat resepsionis diMare, jangan daftarkan diri jika anda tidak berniat makan. jalan terus ke sebelah kanan. Tepat setelah resepsionis terdapat tangga turun lagi ke bawah yang bertanda Spa dan Nammos Beach Club. Turunlah melalui tangga tersebut.

(foto kanan)

Dari sini kita dapat menikmati pemandangan yang fantastis, terutama dari sisi kolam renangnya. Boleh koq berfoto disini.
Jika sudah puas melihat-lihat pemandangan dari atas sini, kita da-
pat turun ke bawah dengan menggunakan lift yang terletak di ujung paling kiri dari kolam renang.
kiri: rel lift yang curam
Karena liftnya kecil, maka hanya dapat diisi sekitar 6 orang termasuk
si mbak operatornya.
kanan: pemandangan saat turun
kiri: lift sedang turun ke bawah
kanan bawah: pintu lift di atas
Liftnya berbentuk open cabin di bagian atasnya serta mempunyai jalur rel mirip The Peak Tram di
Hong Kong. Dengan derajat yang curam liftnya bergerak turun naik dengan bantuan kabel yang digantung di bagian samping atasnya.

Saat turun liftnya bergerak mulus, namun saat akan kembali ke atas gerakannya disertai beberapa guncangan kecil🙂 Tapi rugi kalau ngga mencoba, karena pemandangan di bawah bagus, selain itu liftnya gratis lagi :p
Sebenarnya bisa juga sih turun ke bawah lewat anak tangga biasa. Jumlahnya 350 steps, menuruni ketinggian sekitar 85 m, hehehe, mau coba?
Di bawah terdapat restaurant serta beach club Karma Kandara. Kita bisa makan atau main di pantainya. Tempat ini menurutku lebih bagus kalau pagi/siang hari, karena kalau malam paling yang bagus hanya lampu-lampu restonya saja, sementara lautnya kan gelap….
kiri: di tempat menunggu lift sebelah bawah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s