>A Guest Star at Universal Studio Orlando

>

Never have thought that one day I would be asked to be a guest star in a show! Haha…. saya tidak pernah mengira suatu saat hal tersebut akan terjadi. Soalnya saya bukan tipe orang yang senang menjadi perhatian ditengah banyak orang. Biarpun saya suka pamer foto di blog, hehe, tapi ini kan sesuatu yang berbeda.. I like to share something on a blog, but not become a center of attention in real life, surely…

Senin 6 September 2010 kami berlima kembali menuju ke Universal Studio Orlando untuk menggunakan 2 days ticket kami yang tersisa 1 hari lagi. Jika minggu lalu kami ke Universal Island, maka tujuan kami kali ini adalah Universal Studio -nya yang mirip dengan di
Universal Studio Hollywood.

kiri dan kanan: City Walks
Dibandingkan dengan yang di Hollywood, Orlando berukuran lebih kecil dan terutama tidak memiliki acara Studio Tour yang keren itu.
kiri: setelah melewati City Walks terdapat petunjuk arah yang masing-masing akan membawa kita ke tempat yang berbeda, lurus ke Islands of Adventure, sementara belok kanan ke Universal Studios
kanan: petunjuk deretan toko & resto di City Walks
Saat ke Hollywood dulu, Kevin masih berumur 5 tahun, sekarang dia sudah 10 tahun dan badannya

sudah besar sekali sehingga sudah boleh memasuki semua wahana yang tersedia.
(lihat foto kanan)
Saat tiba di sini jam sudah menunjukkan pukul 11, dan seperti biasa, matahari bersinar terik sekali. Setelah scan tiket dan diperiksa tas kami langsung menuju ke wahana Jimmy Neutron’s Nicktoon Blast.
Sembari antri kami memeriksa map untuk menentukan tujuan selanjutnya.
Ternyata tempat ini dibagi menjadi 6
theme, yaitu Production Central, New York, San Fransisco/Amity, World Expo, Woody Woodpecker’s Kidzone, dan Hollywood.
Jimmy Neutron ada di Production
Central bersama dengan Shrek 4D dan Hollywood Rip Ride Rockit.
Di Jimmy Neutron kita akan naik ke

roket bareng si Jimmy dan diajak untuk mengejar penjahat dengan mengelilingi dunia dan berakhir di kota Jimmy Neutron, dengan musik yang riang dan kocak. Seru!
Dari sana kami lalu nonton Shrek 4D yang filmnya membosankan menurut
ku. Seharusnya mereka memasukkan
musik yang lebih familier ke dalam filmnya. Akhirnya malah ngantuk menjelang akhir film.
Rip Ride Rockit adalah roller coaster
bermusik yang mempunyai tanjakan lurus 180 derajat!! Herannya, antrian untuk naik mainan ini cukup panjang, sehingga kami memutuskan untuk pergi ke area Hollywood yang cukup dekat jaraknya. Disini terdapat 3D shownyaTerminator 2, Horror Make-Up Show, dan Lucy-A Tribute. Yang disebut terakhir adalah tempat yang berisi memorabilia dari bintang yang terkenal dengan film ‘I Love Lucy’ sekitar tahun ’60/’70an itu.

Karena show Terminator sedang berlangsung hingga kami harus menunggu jam show berikutnya, maka untuk menghabiskan waktu kami berjalan ke arah gedung di dekat situ yang ternyata adalah tempat diadakannya Horror Make-Up Show. Gedungnya tinggi, luas dan ber AC! hehe… Sambil menunggu masuk ke dalam kami bisa melihat beberapa patung hasil kreasi tim Universal Studio dalam film mereka yang terkenal, misalnya Jurassic, Vampire dll.

Tidak berapa lama kamipun dipersilahkan memasuki tempat show. Layaknya tempat show ada panggung besar didepan dan ratusan kursi ditata membentuk setengah lingkaran di depan panggung. Kami segera memilih tempat duduk di deretan ke 3 dari depan. Pembawa acaranya adalah sepasang pria dan wanita. Yang pria adalah host-nya, sementara yang wanita adalah make-up artis-nya Universal Studio.
Setelah acara perkenalan singkat, ngga berapa lama host bilang bahwa mereka memerlukan bantuan seorang penonton untuk acara ini. Bleh!, kelamaan, tinggal tunjuk aja susah amat kupikir. Lalu dia bilang bahwa yang dia inginkan adalah seorang wanita. Aduh!, bertele-tele banget ya.
Seperti biasa host bolak balik di depan panggung sambil melihat-lihat ke arah penonton, dan seperti biasanya kalau lagi nonton show panggung kaya gini aku pasti langsung menunduk dan pura-pura ngajak ngobrol my hubby (secara gw paling ngga suka kalo sampe terpilih, GR banget).
Eh, koq makin lama suara hostnya makin dekat, sepertinya ada di depanku, aduh, mati gw nih! Pas aku angkat kepala lihat ke depan, dia sudah nongkrong dengan manisnya di depan ogut sambil ngomong ” I like someone who doesn’t dare to make eye contact with me..”
Aakkh….kenapa harus daku??? Tapi demi nama Indonesia, kali ini aku ngga menolak. Tidak tahu dapat kekuatan dari mana, ..Iiih.. ngga sampai 2 menit kemudian aku sudah berada di panggung bersama 2 orang itu. Ngga seru kalau diceritain, silahkan nonton sendiri video dibawah ya…

Beberapa waktu setelah itu, tepatnya saat kami sedang antri akan nonton Terminator, beberapa penonton menyapaku dan bertanya apa pihak Universal sudah mengatur agar aku yang terpilih jadi tamu di show tadi? Tentu saja tidak jawabku. Lalu mereka bilang bahwa aktingku seperti sungguhan, bagus katanya. Haha…gimana ngga bagus, lha memang aku ketakutan sekali waktu tanganku dipotong koq :)) Soalnya di waktu awal aku sempat pegang pisau yang lainnya, yang memang pisau betulan yang tajam-tajam.

kiri: Bintang Madagaskar baru keluar dari kandang, siap diarak keliling US


kanan: foto dengan bintang sebelum lihat yang betulan di Hollywood

Selesai nonton terminator kami putuskan untuk mengisi perut dulu di International Food & Film Festival yang ada di area Woody Woodpecker dekat situ. Ternyata hiks! harga makanannya mahal sekali dan rasanya tidak sebagus penampilannya. Kalau di Jakarta kita berlima sudah bisa prasmanan di The Cafe, Mulia😦

kiri : Orange Chicken dan Caesar’s Salad
kanan : Jadi pengantar pizza bareng Woody
kiri bawah : hujan deras di luar tempat kami makan siang
kanan : karena mahal jadi harus diabadikan nih😀

Setelah makan baru sadar bahwa diluar hujan turun dengan derasnya. Sedih banget karena masih banyak tempat yang belum kita kunjungi, sementara hari makin sore.
bawah: Hubby di depan Hollywood Rip Ride Rockit yang ngga sempat dicobanya karena sudah tutup😦

kanan : lumayan basah waktu antri The Simpsons Ride
Setelah lihat map lagi, ternyata area World Expo yang isinya Men In Black dan The Simpsons Ride letaknya sebelahan dengan tempat kita makan ini. Yang paling dekat ya The Simpsons.
kanan : Twister… Ride It Out di area New York yang juga ngga sempat dinaiki, sayang banget😦.
bawah : sempat nonton Hulk Hogan dalam TNA Wrestling di sound stage 21 yang shownya baru dimulai saat Universal sudah mau tutup. letaknya di bagian belakang area New York, dan tidak termasuk dalam map US.
Jadi dengan berlari kami menembus hujan ke gedung sebelah. Mau beli

ponco yang berlogo Universal Studio mahalnya minta ampun. Kalau lagi panas jas hujan plastik itu dijual $10, sementara jika kita beli saat hujan telah turun harganya jadi $15 each!!!! dasar ya..
kanan: Kevin asyik memilih aksesoris Spongebob di toko souvenir saat menuju pintu keluar. $18 untuk 1 kotak spongebob dan 18 buah aksesorisnya.
Tiba di The Simpsons harus antri lagi lumayan panjang karena banyak orang berteduh disini sekalian naik ridenya. Setelah sampai di dalam kita dibagi lagi masing-masing 8 orang untuk masuk ke satu pintu kecil. di pintu ada tulisan ‘No turning back’, tapi saking takutnya, begitu pintu terbuka Kevin langsung lari keluar ruangan!! haha.. Dia memang tidak suka naik roller coaster yang adanya di dalam ruangan.
Ternyata ini hanya simulator biasa. Jadi kita naik ke mobil besar yang susunannya dari depan ke belakang 2-3-3, lalu pintu ruangan akan tertutup. Setelah itu mobil tsb akan dinaikkan ke atas oleh semacam tuas dan di depan kita akan diputar film The Simpsons di layar yang lebar, sehingga seolah-olah mobil kita masuk ke dunia si Bart itu. Asyiknya bahkan ada adegan kita terlempar ke bulan lalu jatuh kembali ke bumi, meluncur diatas jembatan kayu yang kemudian runtuh dan kita jatuh lagi ke
dalam tambang…hhhhhh… rasa pusing, deg-degan, dan asyik bercampur jadi satu.

Setelah Kevin tahu bahwa itu hanya simulator, mulai deh dia merengek mau coba The Simpsons ini. Aku yang sudah pusing memilih duduk saja di luar menunggu mereka.
Dari sini kami pergi ke E.T Adventure yang ada di area Woody Woodpecker. Ini wahana yang bagus buat anak-anak. Kita dibawa naik kereta yang masing-masing terdiri dari 5 sepeda. Kereta ini digantung dengan tuas diatas, jadi kebawahnya bebas sehingga kita serasa melayang seperti anak-anak di film ET waktu mereka terbang membawa ET di keranjang sepedanya dengan latar belakang bulan purnama. Sepeda-sepeda ini lengkap dengan keranjang persis seperti sepeda dalam film ET tersebut. Suasana dibuat gelap, berkabut dan dingin seperti malam itu. Wajib dicoba!
Setelah selesai naik ET, hujan masih turun rintik-rintik. Suamiku dan adik lelakinya masih berniat naik Mummy dan Twister di area New York serta nonton TNA Wrestling, sementara aku, Yolla dan Kevin lebih memilih belanja di toko souvenir dan menunggu mereka di pintu keluar.

Sayang kami belum sempat menengok area San Fransisco/Amity yang letaknya di ujung paling belakang Universal Studio ini karena terhalang hujan dan waktu. Padahal menurut map disana ada Jaws dan Disaster. Di Jaws kita akan naik ke kapal kecil dan mengelilingi sebuah pulau dimana sewaktu-waktu si hiu raksasa bisa muncul menggoncang kapal kita. Sementara Disaster adalah adalah ride trip kedalam dunia disaster movies dengan bintang utamanya kita. Sayaang sekali kali ini belum sempat.
Pulangnya kita sempat mampir di Panda di City Walks untuk beli nasi goreng dan berhenti sebentar di depan Bubba Gump nonton orang main lompat tali seperti jaman SD dulu, tapi yang main kali ini orang dewasa, bule dan dibawah rintik hujan, serta di depan Bubba-nya Forest Gump!

Ini aku in-action, hehe….narsis…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s