>Magic Kingdom-The Happiest Place On Earth

>

Tanteku yang tercinta pernah berkata, “ke Disneyland lagi? apa lagi yang mau dilihat? kan semua Disney itu sama permainannya?” Haha, mungkin Tante saya benar, mungkin juga tidak.
Kami, yang pasti aku, sangat sangat tergila-gila dengan Disney & Universal Parks. Walaupun mungkin kami bertiga punya kesenangan yang berbeda satu dengan lainnya. My hubby sangat suka naik rollercoaster dan segala sesuatu yang berbau ketinggian, lompatan dan putaran, hah! Kevin suka dengan semua hal yang berhubungan dengan film. Aku? suka sekali mengumpulkan foto diri dengan bermacam background, hehe. Jadi, jelas kami tidak dapat dikategorikan ke dalam ‘amusement park fatique’😀
By the way, Kevin wore Buzz Lightyear’s T-shirt today :p (nemu ngga sengaja di Disney Hollywood Studio kemarin)

DisneyWorld adalah Disney Park ke 3 yang kami kunjungi setelah Anaheim dan Hongkong.

Saking luasnya, resor Disney yang terletak di Orlando, negara bagian Florida, di ujung paling selatan (sekaligus berhawa paling panas)

USA ini disebut Disney-WORLD, bukan dengan akhiran LAND seperti biasanya.

Saking besarnya pula tempat ini sehingga dibagi menjadi 4 Parks, yaitu Magic Kingdom, Disney Hollywood Studio, Animal Kingdom dan Epcot. Serta 2 waterparks yaitu Blizzard Beach dan Typhoon Lagoon.
Namun dari 4 parks tersebut yang tata letaknya paling mirip dengan Disneyland lainnya adalah Magic Kingdom.

kanan: theme saat ini Hallowen
Dari tempat parkir mobil, mula-mula kami diangkut naik trolley ke
stasiun monorail. Dari sini monorail akan membawa kami semua ke Magic Kingdom yang terletak di daratan sebelah yang dipisahkan oleh danau kecil.

Menuju Magic Kingdom bisa dengan 2 cara. Yang pertama dan tercepat
adalah dengan monorail. Yang kedua adalah menggunakan ferry boat.

kiri: dansa berbaris dengan ladies from the southern

kanan: inside Tomorrowland

Begitu berada di dalam kami segera menuju ke Tomorrowland. Pertama-tama kami masuk ke Monsters, Inc. Laugh Floor untuk membantu Mike Wazowski mengumpulkan tawa ke dalam tabung dalam acara show yang interaktif.
kanan: di depan Pinocchio Village Haus
Keluar dari sana kami sepakat untuk mengisi perut dulu di resto Pinokio yang

terletak di Fantasyland. Karena setelah memeriksa map ternyata letaknya lumayan jauh, kami putuskan untuk mengambil jalan pintas lewat belakang kastil Cinderella.

Sampai di restoran ternyata Jayce beserta sang mama dan omanya sudah berada duluan di dalam🙂 Segera aku memesan menu yang simple namun mengenyangkan (foto kiri atas).
Habis makan kami antri di dalam gedung Mickey’s PhilharMagic lengkap dengan kacamata 3D masing-masing.

Untung antriannya ngga terlalu panjang. Ceritanya sama persis dengan yang di Hongkong🙂 diakhiri dengan paman Donal yang sukses menjebol tembok belakang gedung setelah terlempar dari dalam layar…

Dari PhilharMagic kami berpisah kembali dengan Jayce karena mereka mau mengunjungi atraksi-atraksi indoor supaya Jayce tidak terlalu banyak terkena sinar matahari.

Tujuan kami selanjutnya adalah ke Adventureland melalui Liberty Square, karena disini terdapat Haunted Mansion yang terkenal itu.
Kalau kamu mau tahu bagaimana isi dalam mansion ini, silahkan nonton film besutan Disney yang judulnya sama: Haunted Mansion, plus kita dibawa naik kereta yang tempat duduknya (tiap kereta isinya 2 orang saja) punya senderan berbentuk kerah vampire, mengunjungi area kuburan dengan sound-effects and lightning yang bagus sekali.
Ketika sedang antri hendak masuk ke dalam mansion, beberapa langkah
dari pintu gerbang tiba-tiba diumumkan oleh petugas bahwa wahana mengalami kerusakan teknis. banyak orang di depan kami langsung meninggalkan antrian. Namun kami tetap bertahan dong,
kanan: di dalam Pirates the Caribbean
hehe.. kan rugi udah berdiri lama. Untungnya tidak sampai 5 menit pintu kembali dibuka! Benar-benar untuuung!!

Tiba di dalam Adventureland kami segera masuk ke dalam Pirates the Caribbean, karena saat ke Anaheim wahana yang sama sedang direnovasi. Jadi sekarang wajib dicoba kan?

kiri: masih didalam Pirates of Caribbean

kanan: antrian di depan Aloha Isle yang panjang

Kami harus duduk dalam kapal yang dibuat mirip sekoci penyelamat dan berlayar diatas Spanish Main, lalu dikanan kiri dibikin bangunan dan boneka yang didandani layaknya setting dalam film tersebut. Ada adegan lelang perempuan buat jadi isteri (ngga bagus nih buat anak kecil). Ada adegan orang mabuk, judi, pesta, dirampok etc.

Setelah itu kami berkeliling Adventureland yang suasananya dibuat sebagian seperti di Timur Tengah dan sebagian kecil lagi bersuasana Hawaii.

Tidak ketinggalan disini terletak rumah pohon keluarga Robinson dari film Tarzan yang terkenal itu, serta Enchanted Tiki Room seperti yang di Anaheim, dimana kita diajak mendengarkan paduan suara para burung dalam ruangan yang sejuk.
kanan: Hasil antri lama di depan Aloha Isle, my Pineapple Float yang segar!
kiri: Woody & Jessie di Frontierland
kiri: daftar menu di Aloha Isle yang serba nanas..
kiri: Rekaman adegan saat Kevin di depan 5 patung khas Polynesia yang terletak diseberang The Magic Carpets of Aladdin

Belum selesai menikmati Adventureland dan Frontierland kami harus buru-buru menuju ke kastil Cinderella karena langit tiba-tiba menjadi gelap sekali. Niatnya sih mau berlindung dalam kastil besar tersebut, sekalian lihat-lihat apa sih isinya. Hujan turun tepat saat kami selesai berfoto di gerbang kastil🙂
Ternyata isi kastil sebesar ini hanya 2 tempat. Di bagian kiri adalah bibbidi bobbidi boutique yang merupakan tempat princess makeovers buat anda yang punya anak perempuan. Sempat mengintip mereka didandani, lucu dan cantik banget jadinya. Ada yang jadi Snow White, Jasmine, Cinderella, etc, you name it!
Bagian kanan adalah pintu masuk ke Cinderella’s Royal Table, restoran yang menyediakan masakan Amerika untuk sarapan, makan siang dan juga malam. Harga per porsinya mulai $ 40 dan saking mahalnya memerlukan reservasi terlebih dahulu.
Saat hujan sedikit reda kami sempat berlari kembali ke arah Tomorrowland, lalu naik People Movers dari stasiunnya yang punya nama canggih: Tomorrowland Transit Authority. Kereta ini berkeliling diatas Tomorrowland termasuk juga ke dalam Space Mountain yang terkenal itu.
Menjelang malam hujan akhirnya berhenti juga. Segera saja kami menuju ke area balap mobil yang bernama Tomorrowland Speedway. Sebagai catatan, tiap Disney Park di seluruh dunia memiliki bentuk sirkuit yang berbeda. Kalau tidak salah yang terpanjang berada di EuroDisney Paris, dan yang ter-imut terletak di Hongkong.
kanan: saat naik mobil balap di Tomorrowland Speedway
kiri: pintu masuk ke ToonTown

kanan: rumah Minnie

Dari 3 Disney Parks yang sudah kami kunjungi hanya Hongkong yang tidak memiliki ToonTown.
Sementara jika diperbandingkan, Anaheim memiliki ToonTown yang lebih besar dari disini.


kanan: di depan kapal Donal Bebek
kiri: menengok kamar Mickey Mouse yang rapi jali.
kiri bawah: di depan peta dunia bebek dalam kapal si Donal

kanan: satu-satunya foto kami bertiga dengan si tuan rumah yang manis

Selesai berfoto rupanya acara Disney Electrical Parade sudah akan dimulai sehingga kami kembali ke Main Street. Niatnya mau mencari Jayce dll, namun apa daya terhambat banyaknya orang-orang yang sudah tag tempat untuk nonton parade ini sehingga area untuk jalan saja susahnya minta ampun. Akhirnya kami putuskan untuk nonton dulu, baru kemudian akan mencari mereka. Mau telepon saja berisiknya minta ampun deh..
kiri: akhirnya dapat spot untuk duduk di pinggir jalan buat nonton parade.
kanan bawah: sebagian acara parade yang kugabungkan dalam kolase foto


Setelah parade yang berlangsung sekitar 40 menit ini selesai rupanya
acara akan segera dilanjutkan dengan pertunjukkan kembang api tepat pukul 22.00. Masih ada waktu untuk mencari toilet, kami bergerak ke arah depan dan akhirnya kutemukan satu toilet di dekat restoran buffet The Crystal Palace yang juga terletak di Main Street USA ini. Tepat jam 22.00 fireworks segera dimulai. Sebagian gambar kurekam dalam bentuk kolase yang disajikan pada penutup dibawah.
kanan atas: antrian menuju pintu keluar


kanan: ribuan orang antri menuju monorail. Ajaibnya ngga ada yang desak-desakkan!
Sekitar jam 22.30 pertunjukkan
kembang api telah selesai. kamipun mengikuti arus manusia yang bergerak ke pintu keluar lalu menuju ke stasiun monorail yang akan membawa kami ke perhentian trolley.
Bagusnya, monorail datang hampir tiap 2 menit sehingga orang-orang dapat bergerak naik dengan lancar.
kiri: turun dari trolley bersiap mencari mobil di parkiran
bawah: kolase foto fireworks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s