>The Wizarding World Of Harry Potter

>

Terletak di dalam Universal’s Islands of Adventure di Orlando, Florida, tempat ini baru saja di buka untuk umum pada tanggal 18 Juli 2010. Karuan saja antrian yang panjang terjadi di area Harry Potter terutama untuk atraksi di dalam Puri Hogwarts. EXPECTO PATRONUM!! So, the story began..

Ketika merencanakan acara liburan ke Amerika pada sekitar akhir 2009 kami belum tahu bahwa Harry Potter’s Park sedang dibuat di sana.
Semula hanya iseng mengetikkan kata: Harry Potter Theme Park, dan voila, goggle membawa kami berkhayal ke dalam Puri Hogwarts.
kiri & kanan: di airport SeaTac menunggu boarding jam 06.00 pagi.
Memang kota Orlando sudah menjadi tujuan liburan kami kali ini selain tentu saja Seattle dan Los Angeles. Jadi tentu saja Kevin yang fans berat Harry Potter girang bukan kepalang.. (sehingga tanpa perlu disuruh belajar nilai-nilainya naik semua tidak ada yang dibawah 9, hah! positif juga pengaruh si Harry ini)
kiri: meninggalkan Seattle
kanan: baru landing di Atlanta
Setelah menghabiskan 1 minggu di Seattle, pada tanggal 2 September 2010 kami bertiga ditambah mertua dan adik iparku terbang ke Orlando menggunakan maskapai AirTran.
kiri: menunggu rent car di airport Orlando
kanan: pagi pertama di Orlando siap menjelajah Universal Parks
AirTran adalah maskapai sejenis AirAsia tapi asyiknya kami masih diberi minuman dan snack, haha.

Karena AirTran berbasis di kota Atlanta, negara bagian Georgia, jadi tentu saja kami semua harus transit di Atlanta, hore! Waktu transit yang tidak sampai 2 jam kami habiskan dengan keliling toko dan restauran yang ada di airport.
Lumayan juga, disini aku dapat beberapa magnet kulkas untuk menambah koleksiku (biar tidak sampai masuk ke dalam kota tapi kan ini bukti bahwa aku sudah menginjakkan kaki di Atlanta yeah!! hehe), juga topi untuk kami bertiga dan sebuah snowglobe Atlanta, cute!
Aku baru tahu bahwa selain Panda ternyata Atlanta terkenal juga dengan buah peachnya. Oh ya, Popeye’s Chicken disini enak sekali, terutama biskuitnya yang mirip cake lembut dengan cita rasa asin pas sekali dengan ayam goreng tepungnya yang crunchy.. uuh, jadi lapar lagi nih.
kiri: welcome to Universal Orlando!
kanan: antrian scanning tiket
Walaupun kami berangkat jam 6 pagi, namun lamanya perjalanan (Seattle-Atlanta 5 jam, Atlanta-Orlando 1,5 jam plus transit 1,5 jam) ditambah perbedaan waktu 3 jam antara Seattle dengan Orlando membuat kami semua tiba di Orlando jam 17.00.
Setelah tiba di bandara Orlando kami masih menunggu sekitar 1 jam untuk penerbangan adik perempuan suamiku yang datang dari Washington DC bersama little Jayce, sepupu Kevin. Hampir jam 7 malam baru kami keluar dari airport dengan rent car yang disewa James untuk 1 minggu ke depan. Setiba di apartemen kami semua sibuk membongkar koper masing-masing lalu beristirahat menyiapkan energi untuk besok pagi.

3 September 2010, sekitar jam 10 pagi kami bertujuh dengan penuh semangat berangkat ke Universal Orlando yang terbagi atas 2 Parks. Yang pertama adalah Universal’s Islands of Adventure yang merupakan tujuan kami hari ini, sementara satunya adalah Universal Studio.

kiri atas: tergoda mencoba aneka topi lucu
Kanan: Kevin menunjukkan arah ke Harry Potter
Beruntung kami sempat beli topi waktu transit di Atlanta kemarin karena matahari Florida bukan main teriknya!
Setelah antri scanning tiket (oh ya, kami beli tiket terusan untuk 2 hari yang bisa digunakan kapan saja tidak harus pada hari yang berurutan, tentu saja harga perharinya jadi jauh lebih hemat) Kevin tidak sabar untuk segera menuju ke area Harry Potter yang terletak di bagian belakang Park. Namun sebelum menuju kesana dari area tiket kami mengambil arah ke kanan, tepatnya ke Seuss Landing. Nama Seuss diambil dari seorang penulis cerita anak-anak asal Jerman yang sangat terkenal disana.

Karena Jayce kecil ngga suka teriknya matahari maka rombongan kami sempat berteduh beberapa kali untuk menghindari the Sun🙂 Salah satunya di area komidi putar yang bernama Caro-Seuss-el, haha.
But, don’t worry Jayce, aunty had a-lot-of-fun also (avoiding the sunshine!!!).
Kevin juga sempat naik ‘One fish, two fish, red fish, blue fish’ semacam gajah terbang di DuFan kita itu lho.
Sayangnya waktu mau naik The Cat in The Hat Jayce ngga boleh ikut karena No Lap Sitting😦 jadi Jayce harus menunggu di luar bersama Oma.. next time ya.

kiri, kiri atas dan kanan: tiba di The Wizarding World Of Harry Potter
Dari Seuss kami berjalan melewati area The Lost Continent (yang sayangnya tidak sempat lagi kami singgahi karena kurangnya waktu, huhu..kapan lagi ya bisa kesini?).
Tempat ini mempunyai 3 atraksi yaitu The Eight Voyage of Sinbad yang merupakan stunt-show, The Mystic Fountain serta Poseidon’s Fury yang membawa kita ke sisa kuil kuno Poseidon.
Akhirnya kami semua tiba di Harry Potter. Di pintu gerbangnya kami disambut oleh Lokomotif yang biasanya membawa para siswa dari platform 9 3/4 itu, lengkap dengan masinisnya.
Hogsmead dan toko-toko di Diagon Alley terbentang di depan kami, mengambil suasana salju tebal yang menutupi atap-atap rumahnya. Lucu aja buatku, ada salju ditengah matahari seterik ini, tapi pemandangan di dalam memang mengagumkan. Betapa novel JK Rowlings seakan memang nyata.
Setelah singgah sebentar di Zonkos untuk membeli Pumpkin Juice (betul-betul mengandung pumpkin di dalamya) yang rasanya aneh buatku, kami berjalan ke arah Puri Hogwarts, tempat main attraction ‘Harry Potter and The Forbidden Journey’ terletak. Haduh, antriannya panjang minta ampun. Mula-mula kami melewati antrian pertama yang ternyata berujung di ruang locker tempat kami diminta menyimpan semua bawaan kita.

Lokernya aman dan canggih serta paling penting: gratis, hahaha! Canggih karena pakai sistem sidik jari, jadi ngga mungkin dibuka oleh orang lain, bahkan oleh petugas sekalipun. Waduh, harus hati-hati sekali jangan sampai jari kita terpotong kalau begitu!
Dari loker ternyata kita masih harus antri lebih panjang lagi masuk ke dalam puri

melewati lukisan-lukisan yang bisa berbicara, ruangan Dumbledore ruang istirahat Griffindor dan banyak lagi lainnya baru akhirnya kita tiba di ruang boarding. Hah? ternyata ini adalah Rides dimana kita naik ke atas kereta yang tempat duduknya menghadap ke samping (hehe, seperti kalau kita naik ke bak belakang mobil tramtib itu lho).
Lalu kita akan dibawa terbang di depan layar lebar seakan naik sapu terbang dalam pertandingan Quiditch. Bagus banget tehniknya, but no-no buat yang gampang pusing seperti saya🙂

kiri: di depan Ollivanders, pembuat magic wands yang terkenal itu
kanan: inside Ollivanders
Ada lagi rides lain yaitu Flight of The Hippogriff yang aman buat seluruh keluarga (bagusnya karena roller coaster akan memutari pondok Hagrid) dan Dragon Challenge yang high-speed dan berputar beberapa kali, iiihh..

Di dalam Harry Potter kita juga menyaksikan Frog Choir (dengan aneka ragam kodok raksasa, eeuww) serta Triwizard Spirit Rally yang merupakan prosesi para siswa Hogwards, Beauxbatons dan Durmstrang sebelum memasuki turnamen Triwizard
Setelah selesai melihat prosesi tersebut, Kevin dan papanya langsung ikut antrian (lagi, pphhfff) selanjutnya di depan Ollivanders, toko penjual tongkat sihir itu. Wah, ternyata 1 tongkat harganya $ 30 mak! Tapi terpaksa beli karena sudah janji, lagian tongkatnya memang keren, dibungkus dalam kotak yang bagus banget.
Kami putuskan makan siang di resto Three Broomsticks yang menunya fish & chips plus limun dingin. Karena itu sudah 1 paket sampai lupa bahwa kita mau mencoba Butterbeer. Waah, sayang ya.
Dari area Harry Potter kami sempat singgah di Jurassic Park. Karena dulu sudah pernah naik River Adventure di Universal Studio Hollywood maka kami segera menuju ke Discovery Center yang ternyata dibuat sama dengan Mr Hammond’s original visitor center dalam film Jurassic. Lantai atas berisi restauran, sementara lantai bawah berisi laboratorium pembiakkan dinosaurus, persis seperti yang ada dalam filmnya!

Dari Jurassic kami menuju ke Toon Lagoon. Disini ada kapalnya Olive, pacar Popeye si pelaut yang berisi wahana permainan interaktif.
Sayangnya kami ngga bawa baju ganti, jadi tidak bisa naik Dudley Do-Right’s Ripsaw Falls.
Itu adalah rides yang membawa kita duduk
diatas batangan kayu yang mengapung sepanjang sungai menuju ke penggergajian lalu meluncur menuruni air terjun, plus basah sepanjang sungai tentunya.

kanan: di dalam laboratorium Jurassic, menonton anak dino dipamerkan
kiri: main air sebentar di depan toko Popeye

kanan: diantara deretan Comic Strip’s Shops
kiri: Visitor Center Jurassic Park

Terakhir kami singgah di Marvel Super Hero Island. Ini adalah tempat yang penuh berisi toko-toko dan aneka Rides yang bertema film-film Marvel seperti Spider-Man, Doctor Doom, Storm (X-Men) dan Hulk.

kiri: masih di area Jurassic Park
kanan: dalam Marvel Super Hero Island
Lucunya, Kevin sempat ngga mau naik Spider-Man karena dia sangka ini rollercoaster yang high-speed.
kiri: Dudley Do-Right’s Ripsaw Falls
kanan: The Incredible Hulk Coaster
Setelah aku temani, ternyata rides yang ini serupa dengan yang di Harry Potter, hanya setingnya kita naik mobil di jalanan kota New York yang separo-nya hancur.
Tugas kita membantu Spider-Man menangkap musuh dan menyelamatkan New York tentunya. Abis itu Kevin bolak-balik sampai 3 kali karena senangnya naik rides yang seperti ini (waktu di Harry potter tadi ngga bisa balik lagi karena antrian yang panjang itu)
kiri: Kevin di depan Spider-Man Favorit, hehe :))
Sebelum pulang, suamiku dan adiknya sempat mencoba naik Hulk, rollercoaster tinggi yang putarannya panjang dan banyak, wuiihh.. Hasilnya: pusing kata mereka, haha!!
Oh ya, sementara mereka naik ke atas tadi, aku dan Kevin asyik menghitung benda-benda milik orang-orang yang naik Hulk, yang terjatuh ke dalam jaring pengaman misalnya kacamata, topi sepatu yang cuma sebelah :))
kiri: sempat berpose di bawah Cat in The Hat sebelum pulang
kanan: Main basket di dalam toko souvenir

Terakhir sekali kami semua sempat naik The High in The Sky Seuss Trolley Train Ride! (buset, namanya panjang bener). Kereta ini relnya ditempatkan diatas semua wahana yang ada di Seuss Landing.
Tadi siang mau naik minta ampun panasnya kan. Untung sorenya masih sempat. Keretanya bahkan lewat di langit-langit dalam resto Pizza yang harum sekali (tandanya sudah musti cari makan malam nih)
Karena Parknya sudah mau tutup (jam 20.00) maka kami semua keluar menuju CityWalk yang buka sampai jam 2 pagi! Isinya aneka toko dan resto serta beberapa panggung pertunjukkan live music. Kami putuskan untuk makan di Panda’s chinese food malam ini karena mereka menyediakan nasi goreng :))
bawah: Kevin mengendarai kereta yang ditarik Marmaduke yang berlari kencang. Tebak bagaimana posisi Kevin saat foto diambil???? hehehe..

One thought on “>The Wizarding World Of Harry Potter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s